MUSEUM SUNAN GIRI

Museum Sunan Giri, diresmikan pada tanggal 17 Maret 2003, oleh Bapak Bupati Gresik Drs. K.H. Robbach Ma’sum MM.

Berbagai macam benda cagar budaya yang terpajang didalamnya khususnya benda peninggalan Sunan Giri salah satu Wali Songo penyebar Agama Islam di Jawa. Selain itu ada juga peninggalan bersejarah di Gresik dan foto-foto tempo dahulu sumbangan dari Sdr. Dukut Widodo yang perduli dengan sejarah Kota Gresik.

Agar lebih jelasnya silahkan anda datang langsung untuk melihatnya, ini alamatnya : Jl Pahlawan No. 24 Gresik (setelah GNI).

Pada postingan selanjutnya akan kami tampilkan sebagian isi dari Museum Sunan Giri.




3 komentar:

Saya pikir museum sunan Giri tidak ada, aku baru tahu sekarang thanks infonya, tolong janji posting tentang isi musem sunan Giri segera dimuat .... sorry agak maksa.

Muslimin

Thanks Mas.
Dimana saya dapat suvenir khas Gresik, terutama suvenir religi

Rochim

saya suka dengan sunan giri karena sudha menyebar kan agama islam dengan baek di mana saja.
sekian dulu komentar saya.
saya tutup dulu ya.
ASSALAMUALAIKUM WR WB

Dariku
Dicky.s